Garuda International Cup 2024 Yang Bergulir 22 Agustus

Bagikan

Garuda International Cup 2024 adalah salah satu turnamen sepak bola internasional yang berlangsung di Indonesia dan dijadwalkan akan digelar pada 22 Agustus 2024.

Garuda-International-Cup-2024-Yang-Bergulir-22-Agustus

Turnamen ini menjadi bagian dari upaya pemerintah dan federasi sepak bola Indonesia untuk meningkatkan prestasi olahraga, serta memperkenalkan bakat-bakat muda di kancah internasional. Dibawah ini anda bisa melihat berbagai informasi menarik lainnya seputar GOAL IN THE NEWS.

Diikuti Pada 8 Negara

GIC edisi keempat ini akan diikuti delapan negara. Meliputi Indonesia, China, Jepang, Malaysia, Thailand, Filipina, Kamboja, dan Singapura.

Pada Garuda International Cup pertama di Bandung pesertanya hanya tiga negara. GIC 2 (2022) pesertanya naik menjadi lima negara. Tahun lalu GIC 2023 diikuti tujuh negara, tahun ini GIC 2024 alhamdulillah diikuti delapan negara. Yang membanggakan lagi bukan hanya tim dari Asia Tenggara yang hadir tetapi juga dari Asia Timur seperti China dan Jepang.

Lalu China dan Jepang juga tidak main-main karena tim yang hadir ke Indonesia. Guangzhou Evergrande yang kita tahu reputasinya di kompetisi elite Asia seperti apa dan Zhejiang FC dari China juga berkompetisi. Dan yang di level Liga 1 atau kasta tertinggi di China bahkan mereka kerap kali tampil di Liga Champions Asia di tim seniornya. Ada juga Johor Darul Ta’zim dari Malaysia, kemudian ada Shonan Bellmare dari Jepang yang berkompetisi di J-League 1 di Jepang. Plus juga ada Tokyo Selection.

Kemudian coba bayangkan tim-tim Indonesia mulai dari Sumatera, Kalimantan, Bali, Jawa, mereka berkesempatan melawan tim-tim yang hebat ini. Nah ini yang menurut saya semakin mendekati harapan kami bahwa turnamen Garuda International Cup ini adalah salah satu turnamen yang terbaik bukan hanya di Indonesia tapi harapannya juga terbaik di Asia. Harapannya Garuda International Cup ini bisa menjadi Gothia Cup-nya Asia,

Apresiasi Dalam Sponsor

Apresiasi-Dalam-Sponsor

Wahyu pun berterima kasih kepada para sponsor yang sudah mendukung GIC 2024.

Dari kami ucapkan terima kasih kepada para sponsor yaitu Transtama Logistics. Tunas Muda Adhyaksa, Ethiopian Airlines, Belfoods, PT Rut Ester Berjaya Medan, Bank Mandiri, SOMPO Insurance, Swissbel Hotel Court Bogor, City Trans Utama, Specs, Bluebird, Aqua, Naos, EMC, Glico, dan Sunpride, tuturnya.

Dan juga serta para pendukung lainnya karena dengan dukungan dari para sponsor ini turnamen bisa dapat terlaksana dengan baik, imbuh Wahyu.

Baca Juga: Agus Mahendra – Bek Kiri Muda Bali United Yang Harus Menepi Karena Masa Pemulihan dari Cedera Operasi ACL

Daftar-Daftar Peserta Garuda International Cup 2024

U-17: ASIOP Merah Indonesia, Guangzhou China, Garuda Lampung City FC Indonesia, Woodland Warriors Singapura, ASIFA Indonesia, Zhejiang China, ASIOP Biru Indonesia, De La Salle Zobel Filipina, Diklat Merden Indonesia, Southridge Admirals Filipina, TSI Indonesia, Chiangmai FC Thailand, ASIOP Kuning Indonesia, Vachiralai United Thailand, Farmel Indonesia. Dan Fajar Selatan Malaysia.

U-12: Johor Darul Ta’zim (Malaysia), Jakarta Akademi Soccer Indonesia, Tokyo Selection White Jepang, ASIOP Kuning Indonesia, Shonan Bellmare Jepang, ASIOP Merah Indonesia, Bijaksana FC (Malaysia, Borneo FC Indonesia, NFDP Malaysia, Next Bali Generation Indonesia, Boeung Ket FC Kamboja, Shonan Bellmare Indonesia, HLGC Malaysia. Dan Diklat Merden Indonesia, Tokyo Selection Purple Jepang, ASIOP Biru Indonesia.

U-10: ASIOP Merah Indonesia, Tunas Johor Malaysia, Nahusam FA Indonesia, MJ Tigers Malaysia, ASIOP Kuning Indonesia, Wira Muda Malaysia, Jagakarsa FA Indonesia, Junior FC Malaysia, ASIOP Biru Indonesia, Perdana United (Malaysia), UNI Bandung (Indonesia), Velocity (Malaysia), Shonan Bellmare Indonesia Indonesia. Dan Topo Soccer Academy Malaysia, Farmel Indonesia, Brazilian Soccer School Indonesia.

Kesimpulan

Garuda International Cup 2024 yang akan digelar pada 22 Agustus 2024. Yang diharapkan menjadi ajang prestisius bagi tim-tim internasional untuk berkompetisi dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Event ini tidak hanya akan memperkuat hubungan antarnegara melalui olahraga. Lalu juga akan meningkatkan profil sepak bola di Indonesia dan menarik perhatian para penggemar di seluruh dunia. Dengan adanya partisipasi tim-tim unggulan, diharapkan turnamen ini dapat menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi semua pihak yang terlibat. Dan serta meningkatkan semangat olahraga di kalangan masyarakat.

Manfaatkan juga waktu anda untuk mengeksplorasi lebih banyak lagi tentang sepak bola menarik lainya hanya dengan klik shotsgoal.com