Liga 1 2024-2025: Persebaya 1-0 PSS

Bagikan

Persebaya berhasil meraih tiga poin perdana mereka di Liga 1 2024-2025. Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Persebaya berhasil mengalahkan PSS dengan skor 1-0.

Liga 1 2024-2025: Persebaya 1-0 PSS
Bruno Moreira (kiri) merayakan golnya untuk Persebaya.

 

Jalannya Laga

Persebaya, meskipun pada laga ini bermain sebagai tuan rumah, mengenakan jersi warna merah karena belum memiliki jersi utama berwarna hijau. Tapi hal ini tampaknya tidak mempengaruhi Persebaya. Mereka mengambil alih penyerangan terlebih dahulu.

Abduh Lestaluhu nyaris membuat PSS kebobolan di menit ke-22. Dari skema tendangan bebas Francisco Rivera, Abduh bermaksud untuk menyundul bola keluar dari kotak penalti. Namun, bola justru bergerak ke belakang ke arah gawang Alan Bernardon, yang terpeleset dan mati langkah. Beruntungnya, bola hanya membentur tiang gawang.

Pada menit ke-44, PSS melakukan serangan. Namun tembakan Ricky Cawor terlalu lemah sehingga mudah diantisipasi oleh Ernando Ari. Ini merupakan serangan berarti terakhir di Babak Pertama dan skor 0-0 menjadi hasil pada saat Paruh Waktu.

PSS langsung melancarkan serangan pada awal-awal Babak Kedua. Dari pergerakan Hokky Caraka, Cawor berhasil menerima bola di depan kotak penalti. Sayangnya, bola tembakan Cawor mampu diblok oleh bek Persebaya, Slavko Damjanovic.

Pada menit ke-78, petaka datang bagi PSS. Cleberson Martins yang mencoba menghadang pergerakan Kasim Botan, justru menjatuhkannya di kotak penalti. Bruno Moreira yang menjadi algojo pun mengarahkan bola ke arah kanan Bernardon. Dia sebenarnya bergerak ke arah yang benar dan sebenarnya bahkan mampu menjangkau bola. Tapi sayangnya, tembakan Bruno terlalu keras sehingga bola tetap masuk ke gawangnya.

Liga 1 2024-2025: Persebaya 1-0 PSS
Kiper Alan Bernardon tampil gemilang, namun tidak mampu menyelamatkan PSS dari kekalahan.

 

Di menit ke-85, Mohammed Rashid nyaris saja menggandakan keunggulan Persebaya. Dia menyundul bola memanfaatkan tendangan sudut dari Rivera, namun Bernardon kembali melakukan penyelamatan untuk mencegah timnya kebobolan lebih banyak. Sayangnya, PSS tidak mampu menemukan gol penyeimbang kedudukan dan Persebaya pun mengakhiri laga dengan kemenangan 1-0.

Laga Selanjutnya

Keduanya setelah ini akan melanjutkan perjalanan mereka di Liga 1. Persebaya selanjutnya akan bertandang ke Jakarta untuk menghadapi Malut United yang musafir. Sementara PSS akan memainkan laga kandang pertamanya melawan Persik.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.